Di Instagram, Khabib Masih Kalah dari McGregor

Jakarta – Jumlah follower InstagramKhabib Nurmagomedov langsung meroket jumlahnya usai berhasil mengandaskan Conor McGregor di laga UFC MMA akhir pekan kemarin. Tapi tambahan itu masih belum bisa membuat Khabib mengalahkan McGregor.

Dalam 24 jam pascakemenangan dan mempertahankan sabuk juara kelas ringan dari sergapan McGregor, pengikut Khabib di Instagram meningkat lebih dari tiga juta followers.


Sebagaimana detikINET kutip dari RT, sebelum pertandingan jumlah pengikut Khabib di media sosial berbagi foto dan video tersebut hanya 6,8 juta followers.

Kekaguman netizen tak berhenti sampai di situ. Hari ke hari, jumlah followers di akun Instagram yang dijuluki The Eagles ini bertambah, di mana sekarang telah mencapai angka 11,6 juta followers.

[Gambas:Instagram]

Bahkan jumlah like di postingan Khabib pun turut menanjak. Sebelum pertandingan, netizen menekan tombol like ini kisaran ratusan ribu saja. Saat ini, yang menyukai postingan Khabib di sekitar jutaan akun.

Melejitnya popularitas petarung asal Dagestan ini dalam sekejap, membuatnya berada di jajaran para bintang olahraga Rusia lainnya, seperti petenis Maria Sharapova dan pemain ice hockey Alexander Ovechkin.

Kendati pengikut Khabib di Instagram meroket, jumlahnya masih kalah dibandingkan dengan McGregor yang punya sekitar 28,5 juta follower, alias lebih dari dua kali lipat follower Khabib — belum termasuk potensi perubahan setelah laga di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Tonton juga ‘Khabib Bungkam McGregor, Warga Rusia Bersukacita’:

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)