Lebih dari 1.300 Orang Hilang akibat Badai Michael

Kerusakan akibat Badai Michael di Mexico Beach, Florida, AS, 16 Oktober 2018. (Foto: AFP/Getty/SCOTT OLSON)

Florida: Lebih dari 1.300 orang di Florida Panhandle, Amerika Serikat, Selasa 16 Oktober 2018, dikabarkan masih dinyatakan hilang usai wilayah tersebut dilanda Badai Michael sepekan lalu. Badai Kategori 4 ini dilaporkan tewas menewaskan 30 orang.

CrowdSource Rescue, grup yang dibentuk tahun lalu saat Badai Harvey melanda Texas, mengaku telah menerima laporan orang hilang yang jumlahnya melebihi 1.000. Dari total itu, 800 adalah orang dewasa, 141 anak-anak dan 396 lanjut usia. 

Seperti dikutip dari kantor berita UPI, CrowdSource Rescue mengklaim telah berhasil menyelamatkan hampir 1.500 orang yang terkena imbas Badai Michael.

Belum pulihnya jaringan listrik menjadi masalah di Florida utara. Otoritas setempat mengatakan hampir 117 ribu warga masih belum menerima aliran listrik.

Di Georgia, angkanya mencapai 28 ribu dan 11 ribu di Virginia. Di Tallahassee, masih ada 5.000 warga yang belum mendapatkan aliran listrik.

Kehancuran terparah akibat Michael terjadi di Florida. Otoritas setempat khawatir jumlah korban tewas dapat bertambah seiring berlanjutnya operasi pencarian di beberapa area terdampak bencana.

Sekitar 137 ribu rumah dan pertokoan di Florida masih belum menerima aliran listrik hingga Selasa. Sejumlah pusat pemberian bantuan makanan dan minuman masih berdiri untuk melayani mayarakat sekitar.

(WIL)